7 Wisata Pantai jawa timur




1.Pantai prigi,Trenggalek.

 
                  Pantai Prigi Trenggalek, Jawa Timur tepatnya terletak di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, atau sekitar 48 Km arah selatan Kota Trenggalek. Selain menjadi obyek wisata yang sering dikunjungi, pantai Prigi juga merupakan pelabuhan nasional, dimana tempat penangkapan ikan terbesar di pantai selatan pulau Jawa.
Pantai berpasir putih kecoklatan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama pada hari libur atau akhir pekan. Terdapat beberapa fasilitas di pantai ini seperti penginapan, rumah makan, warung, cafe, bumi perkemahan, sarana olahraga, playground.
Selain berenang dan bermain air dan pasir di pantai, pengunjung bisa mengarungi ombak pantai dengan menggunakan perahu yang bisa disewa dengan harga sekitar 100 ribu ruiah per perahu, atau kalau dihitung per kepala 10 ribu/orang.

2.Pantai goa cina,Malang


                   Pantai Goa Cina merupakan salah satu primadona baru wisata pantai yang sekarang mulai ramai didatangi pengunjung dari berbagai kota. Terletak di daerah Malang bagian selatan, tepatnya terletak di Dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan yaitu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dari kota Malang. Selama perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan panorama alam yang begitu menawan. Hamparan hijau sawah ditambah pegunungan kapur yang hijau dijamin memanjakan mata. Akses jalannya pun cukup bagus, meskipun tidak dengan akses jalan masuk menuju Pantai Goa Cina. Akses jalan masuk menuju pantai masih berupa jalan tanah dengan bebatuan yang besar, sehingga menyulitkan kendaraan untuk masuk ke area pantai.Pantai ini masih sangat sepi dan warung-warung yang berjualan di sekitarnya juga masih sangat sedikit.
 Warung-warung makan ini masih menyediakan makanan seadanya. Jadi di pantai ini belum tersedia kuliner yang khas dan representatif.Untuk masuk ke pantai kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Sedang ongkos parkir adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 7000 untuk mobil. Beberapa fasilitas yang ada adalah warung makan, musala, kamar mandi, areal parkir dan lapangan untuk berkemah.

3.Pantai popoh,Tulungagung


                   Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terletak di Tulung Agung, tepatnya di pesisir Samudra Hindia, 30 Km sebelah selatan kota Tulungagung. Kawasan pantai yang berada di ujung timur Pegunungan Kidul.Keindahan alam yang terdapat di pantai ini memikat para wisatawan untuk mengunjungi nya.
 Pantai Popoh berbentuk teluk dan berada di ujung timur pegunungan Kidul. Air yang cukup tenang, angin laut yang tidak begitu kuat, dan keindahan gunung disekitar teluk merupakan daya tarik yang sangat memikat bagi para wisatawan.
Terdapat banyak fasilitas di pantai ini, seperti penginapan jika wistawan yang berkunjung ingin lebih lama berlibur di pantai, pertokoan yang menjual suvenir di mulai dari harga yang terjangkau hingga lumayan menguras dompet juga tersedia, rumah makan atau restaurant yang menyediakan makanan dan minuman khas daerah.

4.Wisata bahari lamongan (WBL)


                 Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL adalah tempat wisata bahari yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka sejak 1 November 2004. Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, sebuah perusahaan patungan Pemkab Lamongan dengan PT Bunga Wangsa Sejati.
Beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut.

5.Pantai papuma,Jember


                  Pantai Papuma merupakan salah satu pantai unik yang ada di Indonesia. Papuma melengkapi daftar pantai di Indonesia yang terkenal dengan keindahannya. Bentuk batuan karangnya yang terkadang tak masuk akal tergambar jelas dan menakjubkan bisa anda temukan di Pantai Papuma. Pantai Papuma ada batu karang tinggi di lepas pantai. Karena bentuknya yang tinggi, karang ini dinamakan Siti Hinggil (bahasa jawa:dataran tinggi). Untuk bisa melihat keindahan laut lepas Pantai Papuma dari Siti Hinggil, anda bisa menyewa perahu nelayan.
Sebagai pantai yang memiliki banyak keindahan alam dan telah dikelola sebagai tempat wisata, Pantai Papuma sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung.
Fasilitas pantai ini juga terbilang cukup lengkap, seperti pantai berkelas lainya, berikut beberapa fasilitas yang bisa anda temukan di pantai papuma :
Kios Makanan,Kios Souvenir,Shelter,Listrik/Air,Musholla,Jalan Aspal,Jalan Lintas dan Pendakian,Tempat Istirahat/Balairung,Bumi Perkemahan,Gazebo,Playground,MCK,dan Telepon Umum.

6.Pantai Klayar,Pacitan


                merupakan salah satu pantai yang terletak di kabupaten Pacitan (Jawa Timur), tepatnya di kecamatan Donorojo. Pantai ini masih cukup asri karena belum terlalu banyak yang berkunjung ke pantai ini. Pada musim lebaran kemarin (tahun 2010) pantai ini sudah lebih ramai dibandingkan dengan kunjungan saya tahun 2009. Di luar musim lebaran pantai ini masih relatif sepi.Di samping itu juga ada air mancur alam .Air mancur ini terjadi karena gelombang tekanan udara di laut yang menghantam batu batuan berongga. Ketinggian air mancur yang dapat mencapai sekitar 10 meter dan bisa menghasilkan gerimis dan embun air laut ini, oleh masyarakat sekitar diyakini memiliki kualitas khusus sebagai obat awet muda.Sudah ada beberapa warung makan yang menyajikan bakso, mie ayam dan soto
 Untuk masuk ke pantai Pacitan dikenakan tarif sekitar Rp 6.000,- (satu motor plus dua orang)

7.Pantai plengkung,Banyuwangi


                 Pantai Plengkung terletak di Teluk Grajagan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi – Jawa Timur. Anda dapat mengunjungi Banyuwangi dengan menggunakan Sky Aviation dari Denpasar (Bali) atau melalui Surabaya.
Plengkung atau yang dikenal oleh wisatawan mancanegara dengan nama G-Land merupakan surga bagi para peselancar profesional dari dalam negeri ataupun mancanegara. Huruf G berasal dari kata Grajagan, nama dari sebuah teluk yang memiliki ombak yang besar. G-Land dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih alami.
Kebanyakan dari para peselancar berangkat dari Bali, melalui Banyuwangi langsung ke G-Land atau ke Grajagan, kemudian menyewa boat ke pantai Plengkung. Untuk menginap tersedia Cottage dan Jungle camp dekat pantai bagi para pengunjung.

Related Posts:

9 Responses to "7 Wisata Pantai jawa timur"

  1. Tempat wisatanya bagus-bagus gan .Kalau ada waktu mau berwisata kesana

    BalasHapus
  2. bagus juga tmptnya gan....

    BalasHapus
  3. indah banget jawa timur jadi mau kesana haha

    BalasHapus
  4. di Madura banyak yang keren2 lho.. salah satunya pantai siring kemuning yang cukup fenomenal itu.. pantai lainnya, coba disini Pantai indah di Pulau Madura

    BalasHapus
  5. keren gan informasinya, sangat membantu

    rental mobil

    BalasHapus